Apple Tunda Peluncuran Aplikasi iOS 9 'App Thinning'

Lufthi Anggraeni    •    25 September 2015 14:50 WIB
apple
Apple Tunda Peluncuran Aplikasi iOS 9 'App Thinning'
Apple menunda peluncuran aplikasi App Thinning untuk perangkat iOS 9.

Metrotvnews.com: Apple mengumumkan penundaan peluncuran fitur baru iOS 9, App Thinning atau "app slicing". Penundaan ini karena permasalahan yang sedang dihadapi iOS 9. App Thinning diumumkan pada acara WWDC, untuk membantu pengguna mengurangi ukuran aplikasi.

Kemampuan yang dimiliki aplikasi ini memungkinkan pengembang menandai aset untuk setiap tipe perangkat dengan lebih spesifik. App Store akan menentukan perangkat yang digunakan pengguna untuk mengunduh aplikasi dan hanya mengizinkan mereka mengunduh bagian sesuai dengan perangkat.

Meski TestFlight telah mendukung fitur ini selama beberapa minggu, Apple menyatakan bahwa versi publik dari iOS 9 tidak mendukung fitur ini hingga update selanjutnya dikarenakan permasalahan terkait cara iCloud menangani backup.

Pusat pengembang Apple menjelaskan melalui situs resminya, bahwa App Slicing tidak tersedia untuk aplikasi iOS 9 karena permasalahan yang mempengaruhi backup iCloud yang dibuat dari iOS 9. Pada backup ini, beberapa aplikasi dari App Store hanya dapat mengembalikan file pada perangkat iOS dengan model yang sama.

Pusat pengembang Apple melanjutkan, pengguna akan mendapatkan versi universal dari aplikasi yang mereka unduh dari perangkat iOS 9, bukan varian spesifik sesuai dengan tipe perangkat.

TestFlight juga disebut akan tetap mendstribusikan tipe yang ditujukan untuk pengujian internal. Apple juga menyebut bahwa pengembang tidak dapat mendistribusikan versi aplikasi yang telah dihemat pada App Store hingga update software terbaru berisi perbaikan aplikasi ini diluncurkan.


(ABE)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /