Pele Lebih Suka Bermain bagi Arsenal ketimbang Chelsea

Rendy Renuki H    •    25 September 2015 14:58 WIB
liga inggris
Pele Lebih Suka Bermain bagi Arsenal ketimbang Chelsea
Edson Arantes do Nascimento atau yang dikenal sebagai Pele (Foto: AFP PHOTO / JUSTIN TALLIS)

Metrotvnews.com, Sao Paolo: Legenda timnas Brasil Edson Arantes do Nascimento atau yang dikenal sebagai Pele mengatakan ia lebih suka bermain bagi Arsenal ketimbang Chelsea jika memiliki kesempatan bermain di Liga Primer Inggris.

Pele dianggap sebagai sosok pesepakbola terbesar sepanjang masa lebih memilih Arsenal karena gaya permainan mereka. Ia menilai skuat asuhan Arsene Wenger bermain dengan gaya sepak bola terbuka yang disukainya saat masih aktif merumput.

"Saya suka dengan tim yang memainkan permainan sepak bola terbuka. Saat ini, sangat sulit menentukan mana tim yang bermain seperti itu," ucapnya.

"Arsenal adalah tim yang bagus dalam segi permainannya. Antara Chelsea dan Arsenal? Saya akan memilih Arsenal jika saya memiliki kesempatan bermain untuk mereka," sambungnya.

"Namun, Barcelona lah tim yang paling dekat dengan gaya bermain Santos, dan hampir sama dengan gaya permainan Brasil pada 1970," ungkap Pele.

Saat aktif bermain, Pele lebih sering bermain bagi Santos. Ia memenangkan dua gelar Copa Libertadores dan enam gelar Liga Brasil bersama Santos. Ia pun membawa Tim Samba meraih tiga gelar Piala Dunia dan meraih penghargaan FIFA Player of the Century. (Soccerway)


(REN)


Video /