Ahok Sampaikan Duka Cita untuk Korban Tragedi Mina

Intan fauzi    •    25 September 2015 16:33 WIB
tragedi mina 2015
Ahok Sampaikan Duka Cita untuk Korban Tragedi Mina
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama--Antara/Vitalis Yogi

Metrotvnews.com, Jakarta: Tragedi di Mina, Mekkah, menewaskan ratusan anggota jamaah haji. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan belasungkawanya.

"Kita cuma bisa turut berduka cita," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (25/9/2015).

Ahok berharap kejadian itu tidak terulang lagi. Pasalnya, kejadian itu pasti cukup mengganggu kekhusyukan umat muslim yang sedang melaksanakan rukun Islam kelima itu. "Kita harap tidak kejadian lagi saja," ungkap Ahok.

Setidaknya ada 717 jemaah tewas dalam tragedi tersebut. Sementara 805 lainnya luka-luka dalam himpitan di Mina. Kapushumas Kemenag, Rudi Urip Subiyantoro, mengatakan kebanyakan korban yang tewas berasal dari Mesir dan Afrika.

Hingga siang ini, ada empat korban dari rombongan jemaah haji Indonesia. Tiga meninggal dan satu lainnya dalam keadaan kritis dan dalam perawatan di RS Annur Mekkah.

Tiga anggota jemaah haji asal Indonesia dipastikan tewas dalam Tragedi Mina, kemarin. Namun, belum diketahui apakah jenazah akan dibawa pulang ke Indonesia atau tidak.


(YDH)


Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018
Piala AFF 2018

Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018

11 minutes Ago

Kembalinya Etheridge ke Piala AFF ditandai dengan hasil positif. Filipina berhasil meraih kemen…

BERITA LAINNYA
Video /