Diisukan Dipecat, Rodgers Minta Dukungan Fan Liverpool

Kautsar Halim    •    25 September 2015 19:45 WIB
liga inggrisliverpool
Diisukan Dipecat, Rodgers Minta Dukungan Fan Liverpool
Kebersamaan pelatih Liverpool Brendan Rodgers (kiri) dengan salah satu pemainnya, James Milner (kanan). (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Metrotvnews.com, Liverpool: Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengimbau para fan timnya agar tetap memberikan dukungan yang terbaik. Pria asal Irlandia Utara itu mengklaim sudah menjadi pelatih yang lebih baik dan bakal membawa The Reds bangkit dari keterpurukan.

Seiring bergulirnya enam matchday Liga Primer Inggris 2015--2016, Liverpool masih belum mampu menunjukkan taji sebagai salah satu klub besar di Inggris. Sejauh ini, mereka masih bertengger di urutan ke-13 klasemen sementara karena baru  sekali menang, dua kali kalah dan tiga kali seri.

Selain itu, torehan negatif juga sempat melanda mereka ketika melakoni fase grup Piala Europa atau laga domestik lainnya. Terkini, The Reds harus menang lewat adu penalti ketika menghadapi tim divisi dua, Carlisle United, pada ajang Piala Liga.

Menanggapi catatan negatif itu, para fan Liverpool sempat resah dan menuntut agar tim kesayangannya mengganti Rodgers dengan Carlo Ancelotti atau Jurgen Klopp. Namun, Rodgers menangkis semua permintaan itu dan berharap para fan The Reds bisa bersabar. 
  
"Saya sangat senang berada di sini dan tetap berharap bisa berlanjut. Saya ingin memastikan bisa berada di sini untuk jangka waktu yang lama. Saya akan melakukan yang terbaik kepada para pemain agar memainkan sepak bola dinamis dan menarik. Kami pasti akan memenangkan laga selanjutnya," ujar Rodgers.

"Saya sudah menjadi pelatih yang lebih baik ketimbang tiga tahun yang lalu. Jadi, saya berpesan kepada para fan agar tetap bersama Liverpool. Hasil ini baru sebagian kecil dari banyak pertandingan yang akan digelar. Sekali kita menang, maka posisi empat besar pasti didapat," tutupnya. (soccerway) 


(RIZ)