Wagub Jatim Melayat ke Keluarga Korban Tragedi Mina

Amaluddin    •    25 September 2015 20:59 WIB
tragedi mina 2015
Wagub Jatim Melayat ke Keluarga Korban Tragedi Mina
Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (kanan). Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Metrotvnews.com, Probolinggo: Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf melayat ke rumah keluarga korban tragedi Mina, Hamid Alwi.

"Saya mewakili Gubernur Jatim dan masyarakat untuk mengucapkan duka cita dan belasungkawa kepada keluarga serta kerabat korban," ujar wagub yang akrab disapa Gus Ipul, Jumat (25/9/2015).

Gus Ipul mengikuti tahlil dan doa bersama di rumah almarhum Hamid Atwi di Dusun Timur II RT 019/004 Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Gus Ipul juga meminta keluarga tabah dan bersabar.

Gus Ipul mengatakan pemerintah Indonesia telah meminta Arab Saudi melakukan investigasi secara terbuka dan transparan. Itu bertujuan menghindari simpang siur dalam kejadian tersebut.

Selain ke rumah keluarga Hamid Atwi, Gus Ipul juga berkunjung ke rumah korban lainnya, Saniro, di Desa Triwungan, Blok Kranjan, Kecamatan Kota Anyar.

"Tapi kondisi korban belum pasti. Kita doakan yang terbaik dan segera ada kabar kepastiannya," kata mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor itu.


(UWA)