Khasiat Menyantap Biji Rami

   •    25 September 2015 22:08 WIB
kesehatan
Khasiat Menyantap Biji Rami
Manfaat biji rami.(foto:webmd)

Metrotvnews.com, Jakarta: Biji rami dikemas dengan banyak manfaat kesehatan. Biji ini merupakan tanaman herbal yang didapat dari tanaman rami dan lebih dikenal sebagai tanaman pembuat kain linen.

Kandungan asam lemak omega-3, lignan dan seratnya memberi keajaiban yang super untuk Anda. Tidak hanya itu saja, biji rami juga kaya akan antioksidan dan vitamin B.

Biji ini bisa disantap dipanggang atau secara langsung tanpa mengurangi khasiatnya. Bukan hal yang aneh mengapa biji rami selalu disebut-sebut harus ditambahkan pada makanan Anda. Sebab, berikut keuntungan yang bisa diambil.

1. Mengurangi hipertensi
Menyantap biji rami dapat menurunkan tingkat tekanan darah Anda. Minyak biji rami pun punya manfaat yang sama. Artinya Anda akan bebas dari masalah hipertensi.

2. Melawan kanker kulit
Menurut penelitian, sinar matahari bisa sangat berbahaya bagi kulit Anda. Mengonsumsi biji rami bersamaan dengan mengoleskan tabir surya secara teratur dapat memerangi bahaya sinar matahari. Di sisi lain, biji rami mampu kurangi tumor melanoma.

3. Turunkan depresi
Menurut sebuah penelitian di Jepang, menambahkan biji rami untuk diet Anda terbukti berguna atasi depresi. Pasien dengan tingkat depresi yang tinggi, juga memiliki tingkat lebih rendah dari docosahexaenoic dan asam eicosapentanoic. Asam-asam tersebut dapat ditemukan dalam berbagai makanan seperti ikan, kenari, dan biji rami.

4. Mengurangi kanker hati 
Gaya hidup modern membuatnya sangat sulit untuk menjalani gaya hidup sehat. Tapi untungnya, ada solusi untuk mengurangi risiko yang terkait dengan penyakit hati yang disebabkan pola hidup tidak sehat. Menurut sebuah penelitian terbaru, dengan mengonsumsi biji rami Anda dapat secara efektif mengurangi faktor risiko terkait dengan penyakit hati. 

5. Jaga kadar kolesterol
Kolesterol tinggi yang tidak dapat diobati bisa menyumbat arteri, serangan jantung atau stroke. Menyantap biji rami dengan menaburi pada makanan sangat ampuh menjaga kadar kolesterol Anda. 

6. Cegah arthritis
Menurut sebuah penelitian, konsumsi secara teratur biji rami dapat membantu meringankan gejala yang berhubungan dengan arthritis. Biji rami kaya akan omega-3 asam yang mengurangi masalah peradangan. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /