AFAID 2015

Mengapa Anda Harus ke AFAID 2015? Ini Alasannya

Riandanu Madi Utomo    •    25 September 2015 22:37 WIB
afaid 2015
Mengapa Anda Harus ke AFAID 2015? Ini Alasannya
Salah satu booth yang menjual merchandise official di AFAID 2015

Metrotvnews.com, Jakarta: Festival anime AFAID kembali digelar. Di tahun keempatnya, festival anime terbesar di Indonesia tersebut kembali menghadirkan berbagai booth dari perusahaan-perusahaan industri anime Jepang, serta booth kreator dari Indonesia. Meskipun Anda bukan penggemar anime, AFAID 2015 masih tetap seru untuk dikunjungi. Berikut adalah alasannya.

1. Pernak-pernik anime asli dari Jepang bisa dibeli di AFAID 2015
AFAID 2015 merupakan salah satu ajang untuk berburu pernak-pernik anime asli Jepang yang sulit ditemukan di Indonesia. Pernak-pernik dan merchandise yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari gantungan ponsel, dompet, t-shirt, poster, hingga sarung guling bergambar karakter anime.



2. AFAID 2015 ajang berfoto dengan cosplayer
Festival anime tanpa cosplay memang akan terasa hambar. Cosplayer di AFAID 2015 tidak hanya datang dari exhibitor atau penjaga booth, tetapi juga dari para pengunjungnya. Jika Anda ingin berfoto dengan cosplayer, mintalah dengan sopan. Sebagian besar cosplayer akan senang jika diminta untuk difoto.



3. AFAID 2015 ajang berburu Gundam
Gundam merupakan salah satu seri robot terpopuler di kalangan pecinta anime. Tak heran bila di AFAID 2015 terdapat booth khusus yang memajang model-model Gundam rakitan. Pengunjung juga dapat membeli Gundam yang tersedia, beberapa di antaranya hadir dengan diskon khusus.



4. AFAID 2015 ajang berburu action figure
Salah satu merchandise yang paling banyak diburu di AFAID 2015 adalah action figure. Salah satu booth yang menghadirkan action figure adalah Good Smile Company (GSC), yang merupakan produsen asal Jepang. Di booth GSC, Anda dapat melihat berbagai action figure yang dibuat oleh mereka, mulai Hatsune Miku dari Vocaloid hingga Yamato dari Kantai Collection.



5. AFAID 2015 saat yang tepat untuk menonton konser artis Jepang
Konser artis barat apalagi artis Indonesia sudah sering digelar. Namun, artis yang menyanyikan lagu-lagu anime Jepang jarang sekali digelar di Indonesia. AFAID 2015 merupakan salah satu tempat Anda menyaksikan langsung artis-artis tersebut beraksi di atas panggung.




(ABE)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /