Pilkada Surabaya 2015

Rasiyo-Lucy Minta Dipanggil Paklek-Neng

Amaluddin    •    25 September 2015 23:20 WIB
pilkada serentak
Rasiyo-Lucy Minta Dipanggil Paklek-Neng
Rasiyo-Lucy saat mengikuti sesi foto persiapan pendaftaran peserta pilkada Kota Surabaya. Foto: MTVN/Amal

Metrotvnews.com, Surabaya: Calon Wali Kota Rasiyo dan Wakil Wali Kota Lucy Kurniasari mendapat nomor urut 1 dalam pemilihan suara yang berlangsung di KPU Surabaya, Jawa Timur. Sejak itu pula, pasangan penantang itu meminta disebut dengan panggilan khusus.

Paklek Rasiyo untuk Sang Calon Wali Kota. Sementara Lucy Kurniasari meminta dipanggil Neng Lucy. "Kalau Pakde kan sudah ada, kalau saya Paklek saja," kata Rasiyo, di Surabaya, Jumat (25/9/2015).

Pakde yang dimaksud adalah Pakde Karwo, sebutan untuk Gubernur Jatim, Soekarwo. Sebutan Pakde Karwo menjadi populer dan menjadi brand politik ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu sejak dicalonkan dalam Pilgub Jatim 2008 lalu.

Sementara panggilan Neng untuk Lucy, dalam bahasa jawa berarti kakak perempuan. Panggilan Neng, menurut Sekretaris Tim pemenangan Rasiyo-Lucy, M. Reno Zulkarnaen, untuk membangun pencitraan figur Lucy Kurniasari yang masih muda dan cantik.

Sebutan Neng, kata dia, sebenarnya sudah lama melekat di figur Lucy. Sebab Lucy menjuarai ajang Ning Suroboyo pada 1986. "Lucy diharapkan menjadi Neng-nya semua warga Surabaya," kata Reno.


(UWA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /