Jelang Persib vs PBFC

Hindari Sanksi, Persib Imbau Bobotoh Jaga Sikap

Roni Kurniawan    •    26 September 2015 06:58 WIB
liga indonesiapiala presiden
Hindari Sanksi, Persib Imbau Bobotoh Jaga Sikap
Aksi suporter Persib saat mendukung tim kesayangannya (Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Metrotvnews.com, Bandung: Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh untuk mendukung tim kesayangannya dengan penuh sportivitas saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupetan Bandung pada Sabtu 26 September. Pasalnya, jika Bobotoh berulah maka sanksi siap menghampiri panitia pelaksana (Panpel) Persib berupa denda langsung sebesar Rp15 juta.

Menurut Umuh laga pada Sabtu malam besok bagaikan final dan disinyalir seluruh tribun di SJH akan dipadati oleh Bobotoh. Terlebih laga besok merupakan hidup dan mati bagi Maung Bandung bisa lolos ke semifinal Piala Presiden 2015. Persib wajib menang lantaran kalah 1-0 pada leg pertama di kandang PBFC.

"Ini besok sangat menentukan dan ini dianggap final. Terus juga kepada penonton khususnya Bobotoh semua jangan anarkis, semuanya mudah-mudahan mengerti dan tahu situasi seperti ini. Harus mendukung tapi dengan bagus, jangan sampai ada pelemparan," ujar Umuh saat ditemui awak media di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (25/9/2015).

Selain itu, Umuh pun mengingatkan kepada tim tamu untuk tidak melakukan provokasi terhadap penonton terutama Bobotoh yang hadir langsung di stadion. Umuh mengaku, jika hal itu terjadi pihaknya tidak akan bertanggung jawab atas perilaku PBFC jika tetap memancing emosi para penonton.

"Saya juga minta nanti (PBFC) jangan memancing penonton, jangan sampai supaya jadi emosi terus tidak kondusif. Tapi terserah saja, saya tidak akan memberikan arahan sama mereka (PBFC). Silakan saja apa yang mereka biasakan, silahkan saja. Tapi mereka sendiri nanti yang menanggung risiko," tegas Umuh.

Sementara itu, Mahaka Sport and Entertaiment selaku penyelenggara turnamen Piala Presiden 2015 sudah menyiapkan sanksi langsung berupa uang tunai yang harus dibayarkan oleh Panpel Persib jika terjadi hal-hal yang dapat menganggu jalannya pertandingan.

"Flare, rasis dan anarkis serta tindakan tidak sportif lainnya, kita dari promotor sangat tidak mentolelirnya. Panpel akan kena denda Rp15 juta jika ada pelanggaran tersebut dan kita tidak akan tegur lagi karena sudah diingatkan sejak lama," kata Gery Yesayas selaku Officer Piala Presiden 2015 kepada wartawan di Mess Persib, Bandung, Jumat (25/9/2015).



(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /