Bos BlackBerry: Priv Diluncurkan Akhir 2015

Ellavie Ichlasa Amalia    •    26 September 2015 07:52 WIB
blackberry
Bos BlackBerry: Priv Diluncurkan Akhir 2015
Bocoran BlackBerry Priv dari Evan Blass. (Twitter/evleaks)

Metrotvnews.com: Kemarin, muncul kabar bahwa smartphone berbasis Android yang akan BlackBerry buat dinamai Priv. BlackBerry telah mengkonfirmasi bahwa berita ini benar. Dalam laporan pendapatan BlackBerryterakhir, CEO BlackBerry, John Chen berkata bahwa Priv adalah smartphone yang menggabungkan sistem keamanan dan aplikasi produktivitas milik BlackBerry dengan ekosistem aplikasi yang besar dan terus meluas milik platform Android.

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, Chen juga menyebutkan bahwa Priv akan tersedia di pasar pada akhir tahun 2015. Sayangnya, dia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai Priv seperti harga atau spesifikasi  smartphone tersebut. Tampaknya Anda harus menunggu beberapa minggu lagi sebelum BlackBerry mengumumkan spesifikasi dan harganya.

Berdasarkan rumor yang beredar selama ini, Priv akan memiliki layar yang melengkung pada sisi kanan dan kirinya, yang akan mengingatkan Anda pada layar lengkung pada Galaxy S6 Edge milik Samsung. Selain itu, disebutkan bahwa Priv memilik keyboard QWERTY slider dan kamera 18MP.

Meskipun BlackBerry akan meluncurkan smartphone berbasis Android, tetapi hal ini bukan berarti mereka akan mengacuhkan OS milik sendiri. Chen menyebutkan bahwa mereka tetap memiliki komitmen untuk BB 10 OS dan akan merilis versi 10.3.3 pada bulan Maret tahun depan.


(ABE)