Jelang PSM Makassar vs Mitra Kukar

PSM Siapkan Tiga Striker untuk Gempur Pertahanan Mitra Kukar

Achmad Firdaus    •    26 September 2015 08:45 WIB
liga indonesiapiala presiden
PSM Siapkan Tiga Striker untuk Gempur Pertahanan Mitra Kukar
Ardan Aras (tengah) akan jadi andalan PSM di lini tengah untuk menghadapi Mitra Kukar pada leg kedua Babak 8 besar Piala Presiden 2015 (Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar siap tampil menyerang saat menghadapi Mitra Kukar pada leg kedua babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 26 September sore nanti. Skema tiga striker telah disiapkan untuk membalikkan kekalahan 1-0 di leg pertama dan lolos ke semifinal.

Pelatih PSM Assegaf Razak mengatakan, PSM mengusung misi yang tidak mudah lantaran diwajibkan menang 2-0 untuk lolos ke semifinal. "Namun dengan status kita sebagai tuan rumah yang mendapat dukungan penuh suporter tentu membuat motivasi pemain berlipat ganda. Kami tentu sudah siap memanfaatkan keuntungan itu untuk membalikkan keadaan," jelasnya.

Tim pelatih juga akan mengistruksikan setiap pemain untuk bermain cepat dan keras seperti karakter PSM yang selama ini dikenal. Tidak memberikan kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan permainan, menurut dia, menjadi hal yang harus dilakukan.

Selain mengandalkan dukungan penuh suporter dan kecepatan pemain, tim pelatih juga telah mencoba melakukan perubahan taktik permainan. Strategi 4-2-3-1 yang sebelumnya digunakan di pertemuan pertama ditinggalkan dan kembali ke formasi awal yakni skema 4-3-3.

Strategi dengan menyiapkan tiga penyerang untuk membongkar pertahanan tim Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, memang diharapkan berjalan efektif demi mendapatkan gol cepat.

Demi mendukung strategi terbuka yang akan dimainkan, tim pelatih telah menyiapkan dua bek yang memiliki naluri menyerang dan bertahan yang baik seperti menempatkan Kurniawan Karman mengisi posisi bek kanan dan Satrio Syam di kiri.

"Kami akan menurunkan para pemain yang punya naluri menyerang karena kita harus menang besar. Kita saat ini memang tertinggal 0-1 dari lawan sehingga mau tidak mau harus keluar menyerang sejak awal pertandingan," katanya.

Adapun untuk posisi tengah PSM akan kembali mempercayakan pada Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri dan Ardan Aras. Sementara untuk lini depan tentunya akan tetap berharap banyak pada Ferdinand yang pada sesi latihan terakhir ditempatkan di sayap kanan, sementara Muchlis Hadi Ning akan ditempatkan di tengah, dan Aditya Putra Dewa di sayap kiri.

"Kita bersyukur seluruh pemain tidak ada yang bermasalah sehingga bisa memiliki sejumlah alternatif," ujarnya. (ant)



(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /