Jelang PSM Makassar vs Mitra Kukar

Antisipasi Adu Penalti, PSM Sudah Siapkan Eksekutor

Achmad Firdaus    •    26 September 2015 09:33 WIB
liga indonesiapiala presiden
Antisipasi Adu Penalti, PSM Sudah Siapkan Eksekutor
Suasana saat Skuat PSM berlatih jelang laga kontra Mitra Kukar (Foto: ANTARA FOTO/Sahrul Manda)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar menyiapkan sejumlah skenario yang mungkin terjadi saat menjamu Mitra Kukar pada leg kedua babak 8 besar Piala Presiden 2015. Salah satunya adalah bersiap menghadapi skenario adu penalti.

Kekalahan 1-0 PSM dari tuan rumah Mitra Kukar pada leg pertama, pekan lalu, membuka peluang terciptanya adu penalti pada leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu 26 September sore ini.

Pelatih PSM Assegaf Razak juga mengakui hal tersebut. Ia menilai, tim Naga Mekes memiliki materi pemain bagus dan tentu motivasi lebih untuk mempertahankan keunggulan di pertemuan pertama.

"Kita tentunya tetap menyiapkan antisipasi terhadap segala kemungkinan yang bisa saja terjadi. Apalagi pertandingan nanti dipastikan ketat karena Mitra Kukar tentu tidak ingin kalah apalagi dengan skor yang besar," katanya.

Pada latihan uji coba lapangan di Stadion Mattoanging, Jumat pagi, sudah terlihat beberapa pemain yang terus diasah ketajamannya dalam mengeksekusi tendangan penalti antara lain Syamsul Chaeruddin, Ferdinand Sinaga, Muchlis H Ning, serta Ardan Aras.

"Semua pemain tentu harus siap dengan segala kondisi termasuk adu penalti yang bisa saja terjadi. Selain itu, jika mendapatkan penalti selama pertandingan berlangsung juga harus mampu dimaksimalkan," ujarnya. (ant)


(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /