Dominasi Latihan Bebas Terakhir, Mercedes Tunjukkan Kekuasaan

Rendy Renuki H    •    26 September 2015 13:30 WIB
f1
Dominasi Latihan Bebas Terakhir, Mercedes Tunjukkan Kekuasaan
Pembalap Mercedes, Nico Rosberg (kanan) dan Lewis Hamilton (Foto: AFP PHOTO / POOL / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Suzuka: Tim Mercedes telah menunjukkan kembali kekuasaan mereka dalam persaingan menuju gelar juara dunia saat mendominasi sesi latihan bebas ketiga GP Jepang, Sabtu 26 September. Dua pembalap mereka, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat pada sesi terakhir latihan bebas di Sirkuit Suzuka.

Setelah sesi pertama dan kedua diwarnai guyuran hujan, Mercedes meraih waktu tercepat di lintasan kering sesi terakhir latihan bebas. Rosberg yang finis di urutan pertama mencatatkan waktu 1 menit 33.995 detik, sementara Hamilton mengekor di belakangnya dengan waktu 1 menit 34.292 detik.

Tentu ini sebuah bekal positif bagi kedua pembalap untuk menjalani sesi kualifikasi. Baik Rosberg dan Hamilton tentu akan merancang strategi dan pemilihan ban yang tepat agar mampu menembus waktu tercepat di kualifikasi.

Pesaing terberat mereka, tim Ferrari kali ini tak mampu berbuat banyak. Pembalap mereka Kimi Raikkonen bahkan hanya mampu berada di posisi kelima di sesi latihan terakhir. Raikkonen mencatatkan waktu 1 menit 35.082 detik.

Sementara, Sebastian Vettel yang mampu meraih podium pertama di GP Singapura lalu pun belum mendapat hasil maksimal. Vettel hanya mampu berada di posisi kedelapan dengan waktu 1 menit 35.222 detik. (Crash)


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /