Pilkada Surabaya 2015

Kampanye Belum Mulai, Alat Peraga Berjejer di Tepi Jalan

Muhammad Khoirur Rosyid    •    26 September 2015 14:36 WIB
pilkada serentak
Kampanye Belum Mulai, Alat Peraga Berjejer di Tepi Jalan
Ilustrasi. Foto: MTVN

Metrotvnews.com, Surabaya: Banyaknya alat peraga kampanye di Surabaya membuat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Surabaya geram. Ketua Panwaslu Wahyu Hariadi meminta alat peraga yang telah dipasang kedua calon segera dibersihkan.

"Kami mengimbau kedua calon membersihkannya sendiri alat peraga yang dipasang. Kalau tidak dicopot nanti kami yang akan bertindak," kata Wahyu Hariadi di Surabaya, Sabtu (26/9/2015).

Wahyu menjelaskan, masa kampanye pemilihan kepala daerah Kota Surabaya dimulai pukul 00.00, 27 September. Sebelum jam dan tanggal tersebut, seluruh atribut calon dilarang terpasang di tempat umum.

"Jika tetap bandel bisa dikenakan Pasal 187 tentang pelanggaran jadwal kampanye. Jadi, saya imbau semuanya taat pada aturan yang ada," jelasnya.

Selain atribut kampanye, Wahyu meminta seluruh pasangan calon tertib saat melaksanakan kampanye sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Wahyu juga berharap hasil deklarasi pemilu damai dan aman di Surabaya yang dilaksanakan Jumat, 25 September, malam di Mapolrestabes Surabaya diwujudkan oleh masing-masing pasangan calon dan pendukungnya.

"Kalau kami sebagai pengawas tinggal semprit saja kalau ada masalah. Kita tindak sesuai aturan," kata Wahyu.


(UWA)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /