DPD Serap Aspirasi di Surabaya

Pelangi Karismakristi    •    26 September 2015 15:26 WIB
dpd
DPD Serap Aspirasi di Surabaya
Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad--Foto: MI/ Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Surabaya: DPD kembali menggelar rapat konsolidasi dan sinkronisasi, kali ini bertempat di Surabaya, Jawa Timur. Selain mengupayakan percepatan pembangunan daerah, kegiatan ini bertujuan menyerap berbagai aspirasi sesuai dengan kinerja DPD Jawa Timur.

Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad mengatakan akan memperjuangkan beragam aspirasi dalam proses legislasi parlemen di pusat. Selain itu, rapat memberikan gambaran fungsi dan tugas DPD agar semua masyarakat mengetahuinya.

"Sebelas tahun DPD berdiri, kami (DPD) ingin terus mengoptimalkan kinerja dalam hal ketatanegaraan untuk membantu serta membangun pemerintahan," ujar Farouk saat memberi sambutan pada acara yang bertajuk 'Perwujudan dan Aspirasi Daerah dalam Rangka Percepatan Pembangunan Daerah' di Ballroom Hotel Pullman, Surabaya, Jumat (25/9/2015).

Senator dari Provinsi Jawa Timur A Budiono juga menyampaikan rapat koordinasi penting dilakukan antara pemerintah daerah dengan senator pusat. "Sebab kami punya wewenang untuk menyampaikannya ke pusat, sehingga saat proses legislasi bisa diputuskan menjadi Undang-Undang," terang Budiono.

Senada dengan itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyepakati pernyataan Farouk dan Budiono. Ia mengimbau masyarakat memanfaatkan momen kedatangan anggota DPD.

"DPD memiliki fungsi untuk menyerap keluh kesah masyarakat. Bila sudah ada perwakilan DPD di Jawa Timur, aspirasinya akan ditampung di sana. Jadi tidak perlu repot pergi ke kantor pusat," ujar pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu.


(RRN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /