Rupiah Sedang Lemah

Mau Liburan Murah ke Luar Negeri? Gampang!

Gervin Nathaniel Purba    •    26 September 2015 15:41 WIB
pariwisata
Mau Liburan Murah ke Luar Negeri? Gampang!
Pengunjung sebuah pameran Garuda Travel Fair banyak yang meminati berlibur ke Eropa. (MTVN/Gervin Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Meskipun nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) sedang melemah, namun animo masyarakat Indonesia untuk berlibur ke luar negeri tetap tinggi. PT Bayu Buana pun memberikan masukan agar masyarakat tetap bisa berlibur dengan harga yang terjangkau.

Direktur PT Bayu Buana Agustinus Pake Seko menyarankan kepada masyarakat yang memegang USD untuk berlibur ke Eropa saja. Bagi Agustinus, mata uang negeri Paman Sam itu masih lebih kuat dari mata uang Euro.

"Saran saya yang pegang USD, pergi ke Eropa saja. Soalnya USD masih lebih kuat dari euro," ujar Agustinus Pake Seko kepada Metrotvnews.com, di pameran Garuda Indonesia Travel Fair di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (25/9/2015).

Selain itu, masyarkat bisa memilih negara yang sama-sama mengalami pelemahan mata uangnya terhadap USD. Dalam hal ini dia mencontohkan Vietnam dan Malaysia yang mata uangnya juga mengalami pelemahan.

"Ke Vietnam. Mata uang Dong lemah juga loh. Malaysia juga boleh. Namun, kalau mau cari yang beda dan bagus mungkin bisa Vietnam," ungkap Agustinus, seraya sambil menyebutkan Korea Selatan juga masih bisa dijadikan tujuan wisata hemat dan murah.

Namun, hingga saat ini, banyak pengunjung pameran yang membeli paket tur untuk tujuan Eropa dibandingkan dengan Asia. Oleh sebab itu dirinya menduga hingga saat ini banyak masyarakat Indonesia yang memegang mata uang Paman Sam.


(AHL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /