5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pertama Kali Kerja

   •    26 September 2015 16:45 WIB
karier
5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pertama Kali Kerja
Sosialisasi dengan rekan kerja. (Foto:theguardian)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertama kali masuk kerja pastikan Anda membuat kesan yang baik di tempat kerja. Ini tentu saja agar performa kerja Anda dinilai bagus oleh sang atasan. 

Komunikasi bukan hanya satu-satunya yang bikin Anda sukses di tempat kerja. Ada banyak hal lain yang harus diperhatikan saat bergabung dengan pekerjaan baru Anda. Berikut beberapa di antaranya.

1. Perhatikan waktu
Saat kuliah, waktu jelas lebih fleksibel. Tapi ingat, saat Anda melangkah masuk ke dunia kerja itu semua berubah. Anda harus mematuhi waktu-waktu yang ditetapkan kantor tempat bekerja. Contohnya, tidak datang terlambat.

2. Seimbangkan urusan rumah dan kerjaan
Awalnya memang terasa sulit. Namun, secara bertahap Anda pasti akan menganggap itu hal yang mudah. Urusan rumah dan pekerjaan harus tetap seimbang, apalagi bila Anda seorang wanita.

3. Kelola uang
Sebelum bekerja mungkin Anda tipikal orang yang boros dan gemar menghambur-hamburkan uang. Tapi, ingat saat bekerja harus hilangkan kebiasaan itu. Sebab Anda akan dianggap orang yang tidak dapat memanage uang dengan baik.

4. Lebih pintar
Memang bagus menjadi pekerja keras tapi di waktu yang sama Anda juga harus menjadi karyawan yang lebih cerdas. Hindari kesalahan seminimal mungkin dan selesaikan pekerjaan pada waktunya. 

5. Sosialisasi dengan baik
Sosialisasi dengan rekan kerja harus agar kerja lebih produktif. Saat pertama kali kerja pastikan Anda menjadi karyawan yang sopan dan baik. Sehingga mudah menggandeng banyak teman di kantor. (Sumarni/ Times of India)



(LOV)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /