Generasi Muda Harus Kreatif Putar Perekonomian

Deo Dwi Fajar Hari    •    26 September 2015 17:03 WIB
ekonomi indonesia
Generasi Muda Harus Kreatif Putar Perekonomian
Diskusi Goes to Campus di Semarang. (FOTO: MTVN/Deo Dwi Fajar Hari)

Metrotvnews.com, Semarang: Generasi muda saat ini dihadapkan dengan pelemahan ekonomi global. Namun demikian, mereka harus kreatif untuk bisa memutar perekonomian di daerahnya masing-masing.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah (Jateng) Iskandar Simorangkir menegatakan, kini saatnya generasi muda untuk maju di tengah kondisi ekonomi Indonesia seperti ini

"Mahasiswa dan mahasiswi harus kreatif untuk memutarkan perekonomian di Jawa Tengah. Kreatif seperti bedagang untuk menghasilkan sesuatu, selalu berinovasi meski gagal," imbau Iskandar, saat menjadi pembicara bertema Goes to Campus Media Indonesia dengan BI, di Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Gedung Futsal Kampus Undip Tembanglang, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/9/2015).

Sementara itu, Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong menambahkan, dunia usaha justru diuntungkan dengan kondisi seperti ini, karena di tangan generasi muda inilah maka dunia usaha akan berkembang.

"Kita berharap dengan krisis global semacam ini, membuat pembelajaran untuk kita semakin siap dalam menghadapi kondisi serupa terjadi lagi," tambah dia.

Oleh karena itu, Usman menyarankan kepada semua mahasiswa yang hadir untuk tidak takut bermimpi. "Karena mimpi akan membuat kita menjadi lebih baik dan selalu berusaha lebih baik," lanjut dia.

Di sisi lain, Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama menuturkan, sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu kunci paling penting dalam menghadapi pelemahan ekonomi tersebut.

"Oleh karena itu, dengan kondisi perekonomian semacam ini, kita harus pintar pintar ‎memutar ekonomi dan kreatif dalam membuat usaha, Makanya para mahasiswa yang hadir di acara ini. Saya berharap kalian bisa menjadi pimpinan masa depan kita," tutur Yos.

Sekadar informasi, acara bertema Goes to Campus ini juga dihadiri pemilik web Bukalapak.com, Zaki serta moderator yang juga presenter Metro TV Prita Laura. Acara ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan mahasiswi berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah serta diramaikan oleh komedian dan musisi jazz.


(AHL)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /