Pilkada Surabaya 2015

Risma-Wisnu Janji Obral Beasiswa Bagi Warga Tak Mampu

Muhammad Khoirur Rosyid    •    26 September 2015 17:13 WIB
pilkada serentak
Risma-Wisnu Janji Obral Beasiswa Bagi Warga Tak Mampu
Pasangan Risma-Wisnu. Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Metrotvnews.com, Surabaya: Calon wali kota Surabaya Tri Rismaharini menginginkan arek-arek Surabaya bisa bersaing dengan anak-anak di dunia lainnya.

"Sebenarnya saya pengen sekali anak-anak Surabaya ini bisa bersaing di dunia internasional mengalahkan anak-anak dunia lainnya," kata calon wali kota yang diusung PDIP itu, Sabtu (26/9/2015).

Risma menjelaskan, untuk membangun sumberdaya manusia anak-anak Surabaya, ia akan memprioritaskan pendidikan. Salah satunya dengan banyak memberikan beasiswa bagi siswa dari kategori keluarga tak mampu.

"Kita semua tahu MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sudah dekat sekali dengan Indonesia. Untuk itu anak-anak Surabaya harus mampu bersaing," kata dia.

Selain fokus pada pendidikan, untuk lima tahun ke depan, Risma-Wisnu akan fokus membangun infastruktur. Sebab, dengan infastruktur yang memadai, akan tercipta akses publik yang layak. 

Terkait jargon pasangan lawannya Rasiyo-Lucy yang menilai pembangunan Kota Surabaya hanya terpusat di tengah Kota, Risma mengatakan bukti pembangunan di pinggiram bisa dicek langsung.

"Seluruh sekolah di pinggiran sudah kami bangun. Infastruktur publik meskipun di pinggiran juga telah kami bangun. Silahkan dicek sendiri," ujarnya.

Risma mengatakan, sejak awal menjabat di periode 2010-2015, dirinya tak pernah membedakan masyarakat tengah kota dan pinggiran. Bagi wali kota perempun Surabaya pertama kali ini, semua masyarakat adalah sama.

"Tidak perlu ada pembeda. Sekolah yang kondisinya layak kami rehab. Yang rusak parah kami bangun ulang. Itu bukti kami tak membeda-bedakan," ujarnya.


(UWA)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /