GP Suzuka

Kondisi Kvyat Usai Alami Kecelakaan

A. Firdaus    •    26 September 2015 17:17 WIB
f1
Kondisi Kvyat Usai Alami Kecelakaan
Kondisi mobil Daniil Kvyat hancur (foto: AFP)

Metrotvnews.com, Suzuka: Kualifikasi Formula One (F1) Grand Prix (GP) Suzuka, Sabtu 26 September diwarnai dengan adanya kecelakaan hebat dari pembalap Red Bull, Daniil Kvyat. Beruntung pembalap asal Rusia itu tak menderita cedera apa pun.

Insiden itu terjadi kala Kvyat ingin memasuki tikungan 10. Mobilnya sempat goyang, sehingga membuat roda depannya keluar trek, Kvyat kehilangan kendali dan mobil yang dikendarainya terguling dan mengalami rusak berat.

Sesaat setelah insiden tersebut, pihak penyelenggara langsung mengibarkan bendera merah. Sementara Red Bull mengonfirmasi bahwa pembalapnya tak mengalami cedera apa pun atau baik-baik saja. Pasca-kecelakaan, Kvyat langsung memberikan kabar via radio kepada tim.

“Saya dalam keadaan baik-baik saja. Insiden ini kesalahan saya yang menempatkan dua roda di rumput dan ada tidak ada kecepatan saat berada di situ. Saya lebih merasa kecewa ketimbang rasa sakit,” terang Kvyat usai mengalami kecelakaaan.

“Ini sangat buruk. Saya harus mengatakan saya minta maaf untuk orang-orang (di tim saya). Dengan kecelakaan ini, tentu tim akan bekerja ekstra. Saya minta maaf tentang itu,” tegasnya.

Kini, Red Bull harus bekerja keras dan pada hasil kualifikasi lalu, Kvyat sendiri berada di posisi 10. Namun menurut situs resmi F1, rookie berusia 21 tahun itu akan mulai dari pit lane. (Formula1)


(ASM)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /