Berfoto, Cara Risma-Whisnu Pamitan dengan Warga Surabaya

Amaluddin    •    27 September 2015 12:41 WIB
Berfoto, Cara Risma-Whisnu Pamitan dengan Warga Surabaya
Risma dan Whisnu berfoto bersama warga, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Masa jabatan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, sisa sehari. Mereka pun berpamitan dengan warga Surabaya.

Senin besok, 28 September 2015, keduanya melepaskan jabatan sebagai pemimpin Kota Surabaya. Lantaran itu, kegiatan car free day pada Minggu 27 September, pun menjadi cara bagi keduanya berpamitan dengan warga. Mereka pun menyempatkan diri berfoto bersama warga di acara yang berlangsung di Taman Bungkul itu.

"Saya mau pamit. Besok 28 September, saya dan Mas Whisnu akan melepaskan ‎jabatan yang sudah saya emban selama lima tahun," kata Risma didampingi wakilnya Whisnu.

Risma berharap, setelah dirinya dan Whisnu menyelesaikan pekerjaannya,‎ warga Surabaya tetap bekerja keras, bukan hanya menjadi penonton di kotanya sendiri. "Semua pekerjaan, saya lakukan dengan keringat, bahkan sampai berdarah-darah. Agar semuanya tidak sia-sia, warga Surabaya harus tetap bekerja keras. Jangan mau jadi penonton," tuturnya.

"Saya meminta maaf kepada seluruh warga Surabaya, mungkin ada khilaf dan salah," sambungnya. 

Di lokasi sedikit berjauhan, ‎Risma dan Whisnu yang mengenakan kaos, masing-masing berfoto dengan warga yang memenuhi Taman Bungkul. Warga berebut dan bergantian berfoto bareng dengan dua politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu. 

"Tidak ada format khusus. Intinya kita ingin berpamitan. Kenapa di Taman Bungkul? Hari ini di Taman Bungkul ada CFD, dan ini menjadi salah satu ikon Kota Surabaya. Ini biar natural, alami. Kita ingin berpamitan secara alami saja," ucap Whisnu sambil foto bareng warga. 

Whisnu juga berharap, event Pilkada tidak membuat warga Surabaya terpecah belah. "Kebersamaan akan terus kita bangun. Jangan hanya karena Pilkada kita terpecah belah. Warga Surabaya harus bersatu, demi Surabaya itu sendiri. Kita sama-sama akan terus menjadikan Surabaya lebih baik," tutup Whisnu sambil terus diajak foto barengan warga secara bergantian. 

Sekadar tahu, setelah masa jabatannya berakhir pada 28 September besok, Risma-Whisnu akan kembali berlaga di Pilwali Surabaya, 9 Desember mendatang. Pasangan incumbent ini, akan ditantang pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanah Nasional (PAN). 

Risma-Whisnu mendapat urut nomor 2 dan Rasiyo-Lucy mendapat nomor urut 1 saat pengundian nomor urut di Kantor KPU Surabaya pada Jumat (25/9)‎ kemarin lusa.
(RRN)


Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis

Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis

22 minutes Ago

Rami membuat debutnya bersama timnas Prancis sejak 2010. Bek Olympique Marseille tersebut sudah…

BERITA LAINNYA
Video /