Genoa vs AC Milan

Milan Tertunduk di Tangan Genoa

A. Firdaus    •    27 September 2015 19:37 WIB
ac milan
Milan Tertunduk di Tangan Genoa

Metrotvnews.com, Genoa: Giornata ke-6 Serie-A Italia dilalui AC Milan dengan menelan kekalahan 0-1. Genoa menjadi mimpi buruk Rossoneri, dengan gol tunggal yang dicetak Blerim Dzemaili.

Selain mengakhiri tiga kekalahan beruntun, Genoa juga terus melanjutkan trek kemenangan mereka atas Milan dalam tiga pertemuan terakhir.

Menyambangi stadion Luigi Ferraris, Milan datang dengan percaya diri, setelah membungkam Udinese 3-2 pada giornata ke-5. Apalagi Rossoneri ingin membalas dua kali kekalahan musim lalu kepada Genoa.

Sedangkan di kubu tuan rumah, mengalahkan Milan bisa mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun yang diderita skuat Gian Piero Gasperini.

Menit 6, Genoa langsung memberikan ancaman ke gawang Diego Lopez. Skema set piece yang dilakukan Blerim Dzemaili kepada Diego Capel nyaris membobol gawang tim tamu.

Akhirnya Genoa berhasil memimpin. Lagi-lagi bermula dari set piece yang dilakukan Dzemailli yang kali ini berhasil membobol gawang Lopez. Mantan kiper Real Madrid itu gagal membendungnya, karena bola sempat membentur Giacomo Bonaventura yang bertindak sebagai pagar hidup.

Milan kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan tim tamu. Bahkan mereka baru mendapatkan peluang terbaiknya menit 35, ketika sundulan Balotelli nyaris mengancam gawang Genoa.

Bukannya mencari gol, Milan justru harus kehilangan pemainnya. Menit 42, Alessio Romagnoli harus diusir wasit Paolo Tagliavento karena mendapatkan kartu merah (kartu kuning kedua), usai melakukan pelanggaran terhadap Capel.

Usai kehilangan satu pemainnya, Milan masih sulit menemukan gol penyeimbang. Alhasil hingga babak pertama usai, Milan tetap tertinggal 0-1.

Di babak kedua, Milan berupaya mungkin untuk menggedor lini pertahanan Genoa yang terlihat rapi. Namun kubu tuan rumah cukup cerdas dalam menanggapinya.

Terlihat beberapa kali para pemain Genoa coba menyulut emosi Balotelli. Pemain internasional Italia itu pun sempat terpancing dengan beberapa kali melakukan tindakan kasar.

Waktu kian menipis bagi Milan untuk mengejar ketertinggalan. Tetapi Genoa semakin disiplin menjaga gawang mereka agar tetap suci.

Lima menit jelang pertandingan usai, peluang emas didapat oleh Kucka. Sayang peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Kucka, karena bola sepakannya terbang jauh di atas gawang Genoa.

Tim tuan rumah akhirnya menutup laga dengan kemenangan karena hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tak kunjung berubah. Bagi Genoa, ini merupakan kemenangan kedua mereka di musim ini. Sedangkan bagi Milan, kekalahan tersebut menjadi yang ketiga kalinya.

Susunan Pemain:
Genoa:
Lamanna; De Maio, Burdisso, Marchese; Figueiras, Rincon, Dzemaili, Laxalt; Capel, Pavoletti, Perotti

Milan: Diego Lopez; Calabria, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; De Jong, Montolivo, Bertolacci; Bonaventura; Luiz Adriano, Balotelli


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /