Piala Presiden 2015

Hattrick Gonzales Hempaskan Bali United dari Piala Presiden

Patrick Pinaria    •    27 September 2015 20:46 WIB
liga indonesiapiala presiden 2015
<i>Hattrick</i> Gonzales Hempaskan Bali United dari Piala Presiden
Cristian Gonzales (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Gianyar: Kenyataan pahit harus diterima Bali United Pusam saat menjamu Arema Cronus pada leg kedua perempat final Piala Presiden 2015, Minggu 27 September. Tim yang berjuluk Serdadu Tridatu itu menelan kekalahan dari Arema 2-3 di kandang sendiri, Stadion Katen I Wayan Dipta. Kekalahan tersebut membuat mereka tersingkir dari turnamen ini karena kalah agregat 3-5.

Bali United yang berstatus sebagai tuan rumah mendapat dukungan motivasi dari fans. Kendati demikian, klub besutan Indra Sjafri tidak mudah memberikan gempuran begitu saja kepada tamunya. Pasalnya, Arema juga memberikan perlawanan agresif. Tak heran, jika keduanya sama-sama memiliki banyak peluang mengancam dan saling berbalas gol.

Bali United mendapat peluang emas pada menit ke-22. Gelandang mereka, Bayu Gatra melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Arema membalas. Cristian Gonzales melakukan tendangan dari depan kotak penalti pada menit ke-23. Namun, tembakannya yang lemah masih bisa diamankan kiper Bali United, Komang.

Selang sembilan menit, Bali United berhasil membuka keunggulan lewat Bayu Gatra Sanggiawan. Ia melepaskan sepakan first-time di area kotak penalti yang mampu menembus gawang Arema.

Namun, keunggulan Bali United tak bertahan lama. Tepatnya pada menit ke-36, Gonzales mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kemelut di dalam area penalti lewat sundulannya.

Laga semakin seru ketika skor imbang 1-1. Kedua tim semakin ngotot menyerang. Hingga pada menit ke-42, Bali United kembali unggul setelah Lerby Eliandry menjebol gawang Arema. Berawal dari pergerakan Hendra Sandi di dalam kotak penalti yang mengirimkan umpan. Kemudian, umpan itu berhasil diteruskan Lerby dengan tenang. Bali United unggul 2-1 hingga turun minum.

Bali United dan Arema tetap tampil agresif di babak kedua. Kedua tim saling mengancam gawang lawan. Namun, belum ada peluang yang tercipta hingga memasuki menit ke-60.

Hingga Arema berhasil membuat publik Bali United terdiam ketika tim kesayangannya kembali dibobol oleh Cristian Gonzales pada menit ke-67. Striker berjuluk El Loco itu melepaskan sepakan di dalam kotak setelah terjadi kemelut di gawang Bali United. Skor 2-2.

Gonzales benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Bali United. Pemain kelahiran Uruguay itu kembali mencetak gol pada menit ke-73 sekaligus membalikkan keadaan Arema menjadi 3-2. Ia mendapatkan umpan dari Dendi Santoso. Kemudian, ia mengontrolnya dengan baik lalu tanpa ragu melepaskan bola dengan tendangan kerasnya ke dalam gawang.

Usai gol itu, Bali United dan Arema tidak lagi menciptakan gol. Skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Arema. Dengan kemenangan tersebut, Arema menjadi tim terakhir yang lolos ke babak semifinal setelah menang agregat 5-3. Sebelumnya pada leg pertama, Arema juga meraih kemenangan 2-1.


Susunan pemain kedua tim:

Bali United Pusam: Komang, Ricky, Bobby, Adi Parwa, Indra, Fadil, Hendra, Loudry, Bayu, Sultan, Lerby.

Arema Cronus: Kadek, Fabiano, Purwaka, Kipuw, Alfarizi, Ferry, Hendro, Revi, Samsul, Gonzales, Kone.


(PAT)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /