MotoGP Aragon

Kunci Sukses Lorenzo Taklukkan Aragon

A. Firdaus    •    27 September 2015 22:59 WIB
motogp
Kunci Sukses Lorenzo Taklukkan Aragon

Metrotvnews.com, Aragon: Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo sukses memenangkan balapan di Grand Prix (GP) Aragon, Minggu 27 September 2015. Ia kemudian membeberkan kunci kesuksesan menaklukkan sirkuit sepanjang 5.078 km itu.

Sejak balapan hingga akhir, Lorenzo tampil mendominasi dengan konsisten berada di urutan paling depan. Padahal di sesi kualifikasi, pembalap berjuluk X Fuera tersebut hanya start di posisi kedua.

"Saya sedikit beruntung ketika Marc (Marquez) terjatuh. Saya tidak berharap dia mengalami kecelakaan dan saya tahu Marc sangat kuat di sini, jika dia bertahan, balapan akan berjalan sangat sulit," ucap Lorenzo.

"Kemudian saya terus menggeber motor. Bukan hanya karena ingin melarikan diri dari Marc, tetapi juga ingin memberikan jarak dengan Dani (Pedrosa) dan Valentino (Rossi). Ketika saya menunggu satu putaran lagi, saya melihat jarak Dani kian melebar dan di situ saya bisa bernafas lega. Terakhir, saya tetap fokus pada posisi saya saat itu," tegasnya.

Lebih lanjut Lorenzo enggan santai dan tetap menjaga ritme yang selama ini menghampirinya. Selain itu balapan di Aragon merupakan yang sangat vital dan penuh emosional.

"Dengan kemenangan ini, saya hanya bisa melupakan sedikit balapan tadi untuk tetap melakukan apa yang kami semestinya lakukan," tutupnya.


(PAT)