MotoGP Aragon

Pedrosa: Sepanjang Balapan, Rossi Selalu Mengejar Saya

Alfa Mandalika    •    28 September 2015 03:12 WIB
motogp 2015
Pedrosa: Sepanjang Balapan, Rossi Selalu Mengejar Saya
Valentino Rossi (Kiri) dan Dani Pedrosa (Kanan). (Foto: AFP/Jaime Reina)

Metrotvnews.com, Aragon: Dani Pedrosa sukses naik podium di MotoGP Aragon. Kendati tidak berhasil menjadi juara, penampilan Pedrosa di Sirkuit Motorland Aragon patut diapresiasi.

Memulai balapan dari urutan kelima, Pedrosa perlahan namun pasti mampu merangsek ke posisi kedua. Ia juga merasa persaingan di sepanjang balapan sangat ketat. Apalagi, ia terlibat persaingan dengan Valentino Rossi yang finis di urutan ketiga.

"Ia (Rossi) benar-benar mengejar saya di setiap lap. Saya sadar harus berjuang dan saya sudah membuat langkah-langkah yang tepat dan pada balapan tadi saya berhasil mengontrol motor dengan baik," tutur Pedrosa.

"Valentino (Rossi) sangat kuat. Saya selalu mendengar suara mesin motornya. Namun, saya berhasil membuat ia frustrasi,"sambungnya.

Rider asal Spanyol itu merasa senang dengan pencapaian yang ia raih. Apalagi, Pedrosa terakhir kali naik podium pada seri GP Sachsenring Jerman.

"Saya sangat senang dengan hasil akhir pada balapan ini. Saya merasa sulit menjalani balapan lantaran di awal-awal saya merasa kesulitan," kata Pedrosa.

"Apalagi saya harus melewati Iannone yang tampil baik. Akan tetapi, ketika saya melihat Marc Marquez kecelakaan, saya langsung memanfaatkan momentum tersebut," papar Pedrosa. (Crash)


(ASM)