JK Sebut Perempuan Indonesia Sudah Maju dalam Politik

LB Ciputri Hutabarat    •    28 September 2015 06:40 WIB
jusuf kalla
JK Sebut Perempuan Indonesia Sudah Maju dalam Politik
Wapres Jusuf Kalla/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, New York: Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di Indonesia sudah lebih maju dibanding negara lain. Kendati demikian, JK mengakui masih ada beberapa kekurangan di beberapa aspek.

"Di bidang pendidikan, kesehatan dan politik, kesetaraan gender di Indonesia sudah baik, meskipun kita akui masih ada perilaku-perilaku soal peranan perempuan masih ada masalah," kata JK pada Sidang Majelis Umum PBB di New York, Minggu (27/9/2015).

Menurut JK, banyak hal membuktikan eksistensi perempuan Indonesia yang tak perlu diragukan. Salah satunya, kehadiran Megawati Soekarno Putri yang pernah mengemban tugas sebagai Presiden di Indonesia.

Hingga kini, sambung JK, perempuan juga masih memiliki andil besar di roda pemerintahan. Jumlah perempuan di kabinet cukup membuktikan eksistensi perempuan di pemerintahan. "Dan saat ini di kabinet ada delapan menteri perempuan," ujar dia.

Di tempat yang sama, JK menyebut Indonesia memiliki komitmen kuat untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Hanya saja, perlu sejumlah perlakuan untuk memperbaiki dan mengurangi ekses negatif terkait kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.


(OJE)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /