Ahok: Anggota DPRD Lebih Tahu Hotel Esek-Esek

Intan fauzi    •    28 September 2015 10:13 WIB
prostitusi
Ahok: Anggota DPRD Lebih Tahu Hotel Esek-Esek
Personel Satpol PP merazia wisma dan hotel yang kerap dijadikan tempat mesum di Pekanbaru, Riau, Minggu dini hari 14 September 2014. Antara Foto/Rony Muharrman

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta anggota DPRD mengungkap hotel yang sering digunakan untuk mesum. Dia yakin, anggota Dewan tahu hotel esek-esek.

Ahok menyampaikan hal itu menjawab permintaan anggota Dewan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperketat waktu operasional diskotek.

Ahok menyampaikan, diskotek tak bisa asal ditutup karena tak semua tempat hiburan malam itu mengedarkan narkoba. "Makanya harus dibedakan diskotek dengan orang main narkoba," kata Ahok, Senin (28/9/2015).

Jika ngotot memperketat waktu operasional diskotek, Ahok menantang anggota DPRD mengungkap pula hotel-hotel yang sering digunakan untuk esek-esek. Ahok mensinyalir oknum DPRD sudah tak asing dengan lokasi-lokasi itu.

"Kok enggak usul hotel-hotel yang esek-esek? Makanya saya tanya sama anggota DPRD yang ngomong, dia lebih tahu (hotek esek-esek) di Mangga Besar ada di mana, di ancol di mana," ujar Ahok.

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi resah melihat maraknya tindak pidana di diskotek. Dia meminta pemerintah membatasi waktu operasional diskotek sampai pukul 00.00 WIB.

“Saya juga sebagai pengusaha, tahu bagaimana sepak terjang hiburan malam di daerah Jakarta Pusat atau Jakarta Barat. Banyak sekali yang sampai hari ini tempat tersebut menjadi ajang peredaran narkotika,” ujar Prasetio, Jumat pekan lalu.


(TRK)