Ahok Klaim Berhasil Kurangi Korban Kebakaran di Tambora

Intan fauzi    •    28 September 2015 10:36 WIB
kebakaran
Ahok Klaim Berhasil Kurangi Korban Kebakaran di Tambora
Kondisi pascakebakaran di kawasan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu 27 September 2015. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemukiman warga di Tambora, Jakarta Barat, kembali terbakar. Namun, menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, korban kebakaran di Tambora pada 2015 menurun.

Tahun lalu, rumah di Tambora yang ludes dilalap api mencapai ribuan unit. Tahun ini, menurut Ahok, rumah yang hangus terbakar ada ratusan unit. Ahok mengatakan, turunnya angka korban kebakaran merupakan dampak dari penyuluhan.

"Dulu ribuan setahun. Ini masih ngomong ratusan. Kami sudah berusaha tekan," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/9/2015).

Ahok menjelaskan, mayoritas penyebab kebakaran di Tambora karena warga menggunakan listrik tidak sesuai standar. Selain itu, banyak bangunan liar berdiri di wilayah itu. "Pasti akan kebakaran terus kalau begitu," katanya.

Si Jago Merah menghanguskan ratusan pemukiman warga di Jembatan Besi, Sabtu 26 September. 1.200 orang diperkirakan kehilangan tempat tinggal dan harus menginap di pengungsian.


(TRK)