Jasad Pendeta di Yogya Diyakini akan Hidup Lagi

Ahmad Mustaqim    •    28 September 2015 10:56 WIB
meninggal dunia
Jasad Pendeta di Yogya Diyakini akan Hidup Lagi
Halaman Gereja Tabelnakel di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 164, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta. (Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pengurus dan jemaat Gereja Kriten Tabelnakel, di Yogyakarta percaya pengasuhnya akan hidup lagi setelah 30 hari meninggal.

Adalah mendiang Pendeta Paulus Tribrata, pengasuh Gereja Kristen Tabelnakel Jemaat Mempelai Kristus. Para pengikutnya percaya kalau jasad Paulus akan hidup lagi.

Humas Gereja Kriten Tabelnakel, Pendeta Sundang Raja Guguk mengungkapkan, pihaknya meyakini jika Pendeta Paulus Tribrata tidak lama lagi akan hidup. Menurutnya, setelah 30 hari, jenazah akan hidup kembali.

"Itu keyakinan kami. Masa 30 hari kami tetapkan sebagai masa berkabung," kata Pendeta Sundang seusai melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta di Kantor Balaikota, Minggu (27/9/2015).

Pendeta Paulus Tribrata telah dinyatakan meninggal oleh RSUP Dr Sardjito pada Jumat, 11 September lalu. Sebelum meninggal, yang bersangkutan diketahui mengidap diabetes dan telah diamputasi salah satu kakinya.

Setelah dinyatakan meninggal, jenazah Paulus disemayamkan di gereja tersebut. Pihak gereja dan para jemaat tidak langsung mengebumikan.

Dwijo, salah seorang jemaat di gereja yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 164, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta itu, membenarkan jika mendiang pendeta disemayamkan di sebuah pendapa di belakang gereja. 

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti meminta masyarakat menghormati keyakinan para jemaat di gereja itu. "Atas nama aspirasi masyarakat, kami mempersilakan untuk menjalani kepercayaan sesuai hati nurani. Kami harap masyarakat tetap menjaga kondusifitas Yogyakarta," ujarnya.

Namun, Haryadi menyebut pihak keluarga dan gereja sepakat akan memindahkan jenazah mendiang Paulus. 
"Semua demi kepentingan masyarakat, bahwa mendiang nanti akan kembali ke ruang jenazah Rumah Sakit Sardjito," katanya.

Nantinya, setelah sampai 30 hari jenazah tidak kembali hidup akan dimakamkan.

Pendeta Sondang mengungkapkan menurut keyakinannya, kebijakan yang disetujui pemimpin adalah sama halnya dengan yang telah diperintahkan Tuhan.  "Setelah 30 hari kita akan makamkan," pungkasnya.


(SAN)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /