Dapat Struk Gaji, Pramono Lapor Harta Kekayaan ke KPK

Yogi Bayu Aji    •    28 September 2015 14:11 WIB
lhkpn
Dapat Struk Gaji, Pramono Lapor Harta Kekayaan ke KPK
Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Foto: MI/Panca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kewajiban itu dilakukan setelah dia menerima struk gaji.
 
"Kenapa baru dilaporkan hari ini, karena struk gaji saya sebagai menteri baru didapat hari ini. Sebagai lampiran harus ada struk," kata Pramono saat keluar Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).
 
Pramono merupakan Sekretaris Kabinet Republik Indonesia ke-10 yang mejabat sejak 12 Agustus 2015 menggantikan Andi Widjajanto. Sebelumnya, dia sempat menjabat sebagai Wakil Ketua DPR masa jabatan 2 Oktober 2009 – 1 Oktober 2014.
 
Politikus PDIP ini enggan menunda melaporkan kekayaannya. Dia ingin LHKPN segera diselesaikan. "LHKPN ini kewajiban dan siapapun penyelenggara negara harus segera melaporkan," ujarnya.
 
Pramono mengklaim rutin melaporkan kekayaannya ke KPK. Hari ini merupakan penyampaian LHKPN keempat baginya.
 
Pramono diketahui terakhir melaporkan harta kekayaannya ke KPK pada 29 Mei 2002 sebagai anggota DPR.  Berdasarkan catatan di laman acch.kpk.go.id, ketika itu Pramono mempunyai harta kekayaan sebesar Rp8.479.567.737 dan USD75.127.
 
Pramono mengakui ada perubahan harta kekayaan. Namun, dia enggan mengungkapkan ke publik. "Nah perubahannya tidak terlalu banyak, detailnya biarkan KPK yang mengetahui," ujarnya


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /