Wakil Ketua DPRD DKI Minta Gaji Ahok Dikerek

Intan fauzi    •    28 September 2015 15:17 WIB
ahok-dprd
Wakil Ketua DPRD DKI Minta Gaji Ahok Dikerek
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. (Foto:MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) diminta menaikkan gaji Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Naiknya gaji gubernur berdampak pada kenaikan gaji anggota DPRD DKI.
 
Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik mengatakan, selama ini gaji dewan hanya 75 persen dari gaji gubernur. Saat ini gaji Gubernur DKI Rp 9 juta per bulan dan gaji Dewan berada pada kisaran Rp6 juta.
 
"Kami minta Mendagri menaikkan gaji gubernur. Sebagai pejabat publik, gaji sebesar itu untuk di Jakarta, saya rasa kurang. Saya baru lihat tabungan di Bank DKI sebulan Rp22 jutaan, termasuk gaji sama tunjangan semua," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/9/2015).
 
Menurutnya, jumlah gaji pokok itu terasa kurang mengingat banyaknya pengeluaran untuk kebutuhan dan mobilitas sehari-hari. Anggota dewan hanya menerima tunjangan komunikasi dan tunjangan rumah setiap bulannya.


(FZN)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

47 minutes Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /