Ahok Diminta tak Asal Rekrut Pegawai Magang

Intan fauzi    •    28 September 2015 15:18 WIB
ahok-dprd
Ahok Diminta tak Asal Rekrut Pegawai Magang
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik. (Foto: MTVN/M Rodhi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta tak asal merekrut pegawai magang untuk ditempatkan di Balai Kota. Perekrutan pegawai magang dinilai hanya pemborosan karena PNS di Jakarta sangat banyak.
 
Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik mengatakan, perekrutan pegawai magang tidak ada gunanya. Terlebih lagi, anggaran perekrutan menggunakan APBD.
 
"Saya kira jangan sembarang rekrut. Anggaran dari mana? Kan APBD. Kebutuhannya buat apa, padahal mereka punya banyak PNS," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/9/2015).
 
Taufik meminta setiap program tercatat dalam APBD. "Seluruh program untuk Pemda harus masuk ke APBD semuanya," ujarnya.
 
Menurut Taufik program perekrutan pegawai magang dapat menimbulkan persepsi negatif menjelang Pilkada 2017. Masyarakat menilai pemagang adalah tim kampanye Ahok. "Bisa saja orang berpikir ke arah situ, karena tujuannya untuk apa sih direkrut? Pegawai DKI saya kira cukup," katanya.
 
Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka kesempatan bagi kalangan profesional muda dan mahasiswa mengikuti program magang di kantornya. Peluang itu dibuka bagi mereka yang berkeinginan memperoleh pengalaman bekerja di lingkungan pemerintah DKI dari 5 Oktober - 11 Desember 2015.
 
Syaratnya, curriculum vitae maksimal dua lembar, surat lamaran, transkrip nilai, dan surat rekomendasi dari pimpinan lembaga atau perguruan tinggi. Dua dokumen terakhir bersifat opsional.
 
Calon peserta harus melampirkan esai 500 kata yang mengulas motivasi mengikuti program, rekomendasi kebijakan, atau pembahasan program unggulan DKI.
 
Dokumen persyaratan dikirim paling lambat pada 6 September 2015 melalui surat elektronik yang dialamatkan kepada michael.sianipar@gmail.com serta ahokbtp@gmail.com. Format subyek dalam pesan elektronik dianjurkan mengikuti aturan (Nama Depan)(Nama Belakang)_Aplikasi Magang Kantor Gubernur DKI.


(FZN)

Para Bintang yang Absen dalam Laga Man City vs Napoli
Jelang Manchester City vs Napoli

Para Bintang yang Absen dalam Laga Man City vs Napoli

22 minutes Ago

Milik mengalami cedera lutut. Ini merupakan cedera yang keduanya sejak direkrut Napoli pada mus…

BERITA LAINNYA
Video /