Bercak Darah Korban pada Sepatu Ali Menjadi Bukti

Ilham wibowo    •    28 September 2015 15:27 WIB
kasus pembunuhan
Bercak Darah Korban pada Sepatu Ali Menjadi Bukti
Lokasi ditemukannya jenazah Asep Suryadi--Metrotvnews.com/Achmad Zulfikar

Metrotvnews.com, Jakarta: Bercak darah pada sepatu Ali Akbar Rafsanjani alias Ali Tomcet, 21, menjadi petunjuk bagi polisi dalam mengungkap kasus pembunuhan Asep Suryadi. Lewat uji ilmiah dipastikan bercak darah otentik dengan darah korban.

"Kita periksa jejak kaki (bercak darah). Kemudian kita swipe dengan DNA pembanding darah korban," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/9/2015).

Setelah diperiksa, darah di tapak sepatu Ali langsung diperiksa secara ilmiah. Kemudian terbukti, darah tersebut merupakan milik Asep.

"Fakta menujukan darah yang ada di celana dan sepatu pelaku merupakan milik korban, meski sudah dicuci sekali pun. Yang bersangkutan tidak mengelak dan mengakui perbuatannya," terangnya.

Krishna mengatakan, pihaknya telah bekerja keras untuk mengungkap kasus ini. Berbagai kesulitan sempat dihadapi, akan tetapi pada akhirnya pelaku bisa diamankan.

"Dari hasil olah TKP, kita dapat petunjuk sangat minim tentang peristiwa tersebut. Peristiwa adalah pidana, asep korban pembunuhan. Namun belum dapat apa dan kenapa sebabnya, termasuk motif. Kami bekerja keras dan berhasil mengungkap. Kemarin siang kami tangkap AA alias AT. Dia adalah mantan kartawan decure park di PHK tahun 2013," ucapnya.


(YDH)

Video /