Realisasi Investasi Sektor Energi Capai USD20,87 Miliar

Annisa ayu artanti    •    28 September 2015 15:32 WIB
kementerian esdm
Realisasi Investasi Sektor Energi Capai USD20,87 Miliar
Illustrasi. FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat realisasi investasi sektor energi selama sebelas bulan mencapai USD20,87 miliar atau sekitar 45 persen dari target USD45,59 miliar.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan capaian hingga September 2015 sudah cukup baik melihat situasi perekonomian global saat ini dengan loyonya kondisi kurs rupiah terhadap mata uang Paman Sam.

"Target investasi sektor ESDM tahun ini USD45,59 miliar. Realisasinya sekitar USD20,87 miliar," kata Sudirman dalam konferensi pers di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Sudirman menjelaskan dari total realisasi ini sektor minyak dan gas bumi menyumbang USD9,6 miliar, kemudian sektor energi baru terbarukan dan konservasi energi dengan investasi USD1,17 miliar. Lalu, sektor ketenagalistrikan sebesar USD6,8 miliar dan sektor batu bara capaian investasinya sebesar USD3,3 miliar.

Sudirman tetap optimistis dan mengusahakan investasi di sektor energi tetap bergairah dengan pengetatan sisi pengawasan dan pengontrolan yang lebih di tahun depan.

"Meskipun ini disiapkan saat keadaan ekonomi belum menurun. Kami mengusahakan agar investasi tetap bergairah. APBN adalah ongkos untuk mengurus semuanya. Tahun depan akan lebih baik akan lebih baik dari tahun lalu dengan sisi pengaweasan dan pengontrolan yang lebih," tutup dia.


(SAW)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /