Jemaah Asal Solo yang Meninggal dalam Targedi Mina Jadi 3 Orang

Pythag Kurniati    •    28 September 2015 15:55 WIB
tragedi mina 2015
Jemaah Asal Solo yang Meninggal dalam Targedi Mina Jadi 3 Orang
Foto: Jemaah haji berjalan menuju pesawat terbang saat pemberangkatan kloter terakhir Embarkasi Boyolali di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, /Ant_Aloysius Jarot Nugroho

Metrotvnews.com, Boyolali: Jemaah haji asal Solo, Jawa Tengah, yang meninggal dalam tragedi Mina 2015 bertambah. Data Kementerian Agama Republik Indonesia hari ini, 28 September, menyebutkan dari tujuh jenazah yang baru teridentifikasi di Majma’ ath-Thawary bil Mu’aishim yang menjadi tempat pemulasaraan jenazah korban peristiwa Mina, satu jenazah di antaranya adalah jemaah haji asal embarkasi Solo.

"Dari temuan tujuh korban tersebut maka hingga saat ini data haji yang meninggal dari Jawa Tengah (dan) DIY bertambah satu yakni Ardani Moch Ali Siradj asal Kabupaten Sleman yang tergabung dalam kloter 29," kata Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jawa Tengah, Gentur Rachma Indriadi saat dihubungi Metrotvnews.com, Senin (28/9/2015).

Dengan bertambahnya satu jemaah haji meninggal, kata Gentur, saat ini tercatat ada tiga jemaah haji asal Solo yang meninggal dalam tragedi Mina 2015.

"Kemarin ada dua. Keduanya dari kloter 62 yakni dari Kota Semarang. Dua haji tersebut adalah Susimah Slamet Abdullah dan Sri Prabandari Markani," kata dia.

Gentur mengatakan, jemaah haji Indonesia yang cedera juga bertambah menjadi empat orang sehingga total menjadi 10 orang yang masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi. Sementara itu, sebanyak 7 jemaah haji asal embarkasi Solo masih belum kembali ke pemondokan haji.

PPIH Jawa Tengah terus berkoordinasi dengan PPIH lainnya di Arab Saudi. Bagi jemaah haji yang meninggal, tim PPIH masih mencocokkan data korban dengan kondisi fisik yang terdata dalam Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) dan e-Hajj.

 


(TTD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /