Ahok Ingin Tiga BUMD Ini Hibahkan Saham ke Jakpro

Intan fauzi    •    29 September 2015 08:59 WIB
ahok
Ahok Ingin Tiga BUMD Ini Hibahkan Saham ke Jakpro
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama--Ramdani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta ingin tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni PT Pembangunan Jaya Ancol, PT Jakarta Propertindo, dan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menghibahkan sahamnya ke PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Kita mau kaji, misalnya yang Ancol. Apa efek saham Ancol kalau nanti sahamnya DKI diserahkan ke Jakpro. Itu kita mesti tahu. Kita kan enggak pernah nyetor modal, misalnya Pembangunan Jaya. Tapi kalau untuk yang KBN, untuk JIEP, kita sudah putuskan mau serahkan ke Jakpro," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/9/2015) malam.

Ahok mengambil keputusan tersebut agar Badan Pengawas BUMD dapat dihapuskan. Pertimbangannya, badan tersebut tidak mampu mengawasi seluruh BUMD dengan baik.

"Sekarang bayangin ada Badan Pembina BUMD, penanaman modal, sanggup enggak membawahi seluruh BUMD? Enggak sanggup," ujar Ahok.

Untuk merealisasikannya, kata dia, Jakpro perlu masuk ke bursa efek terlebih dahulu (go public). Ahok menargetkan Jakpro go public paling lambat awal 2018.

"Jadi targetnya itu Jakpro, 2017 akhir atau 2018 awal harus go public," tukas Ahok


(AZF)


Ronaldo Tarik Ucapan terkait Hengkang dari Madrid
Real Madrid

Ronaldo Tarik Ucapan terkait Hengkang dari Madrid

49 minutes Ago

Pemain berjuluk CR7 itu berencana memikirkan masa depannya yang kemungkinan tak lama di Madrid.…

BERITA LAINNYA
Video /