Coca Cola Membayar Twitter untuk Emoji Khusus

Ellavie Ichlasa Amalia    •    29 September 2015 10:07 WIB
twitter
Coca Cola Membayar Twitter untuk Emoji Khusus
Coca Cola akan membayar penggunaan hashflag. (Stuwdamdorp / Alamy)

Metrotvnews.com: Emoji khusus yang muncul saat seseorang menggunakan tagar tertentu di Twitter telah digunakan selama beberapa waktu, misalnya saat bulan Ramadan lalu atau saat perayaan hari kemerdekaan di bulan Agustus kemarin. Meskipun begitu, ternyata, emoji seperti ini sama sekali tidak memberikan pemasukan untuk twitter.

Walau, seperti yang disebutkan Engadget, Twitter tampaknya akan memulai pengujian untuk memonetisasi emoji khusus ini. Saat ini, Twitter sedang menguji hashflag - emoji yang muncul saat sebuah tagar tertentu ditulis - sebagai iklan berbayar. Perusahaan pertama yang mencoba untuk melakukan hal ini adalah Coca Cola dengan tagar #shareacoke.

Sama seperti hashflag lainnya, saat Anda menggunakan tagar tersebut, maka muncul sebuah emoji khusus. Dan Anda tetap dapat menggunakan tagar dan emoji khusus ini secara gratis. Meski penggunaan tagar dan emoji tersebut tidak berbayar, tetapi penggunaan hashflag tersebut dapat menjadi sumber pemasukan baru untuk Twitter.

Saat ini, penggunaan hashflag sebagai iklan berbayar masih merupakan uji coba. Tetapi, Ross Hoffman, Senior Director, Global Brand Strategy Twitter, menyebutkan bahwa mereka akan memperluas penggunaan hashflag jika uji coba mereka kali ini sukses.

"Salah satu nilai utama kami di Twitter adalah #ShipIt," kata Hoffman pada TechCrunch. "Data yang kami dapatkan akan dapat membantu kami untuk memutuskan apa yang akan kami lakukan dengan hashflag."


(ABE)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

14 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /