Industri Otomotif

Audi Akui 2,1 Juta Mobil Dieselnya Pakai Software Ilegal

Ainto Harry Budiawan    •    29 September 2015 10:24 WIB
industri otomotif
Audi Akui 2,1 Juta Mobil Dieselnya Pakai <i>Software</i> Ilegal
2,1 juta mobil diesel Audi, menggunakan software ilegal. Worldcarfans

Metrotvnews.com: Perkembangan kasus dieselgate yang emlibatkan Volkswagen karena menggunakan software khusus untuk mengurangi kadar emisi saat dilakukan pengujian terus bergulir. Terbaru, Audi juga mengaku menggunakan software yang sama.

Dikutip dari berbagai sumber, Audi mengatakan terdapat 2,1 juta mobil diesel Audi yang menggunakan software ini. Sebelumnya, sekitar seminggu yang lalu, Volkswagen Group mengatakan ada 11 juta mobil yang menggunakan software ini.

Herbet Diess, CEO Volkswagen Passenger Cars mengatakan 5 juta mobil dengan logo VW menggunakan software ini, dan sekarang juru bicara Audi mengatakan 2,1 juta mobil mereka diseluruh dunia menggunakan software ilegal ini.

Dari jumlah tersebut, 1,42 juta unit ada di Eropa barat, termasuk 577 ribu di Jerman. Model seperti A1, A3, A4, A5, A6, TT, Q3 dan Q5 dinyatakan menggunakan software ilegal ini.

Otoritas di Jerman mengatakan, terdapat 2,8 juta unit mobil dari berbagai brand yang menggunakan software ini. Dan agen pelindung lingkungan di Amerika Serikat, menyebutkan angka 482 ribu unit mobil yang ada dinegaranya.


(UDA)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /