Jaksa Agung Sidak Kejari Ambarawa

Deo Dwi Fajar Hari    •    29 September 2015 11:27 WIB
Jaksa Agung Sidak Kejari Ambarawa
Foto: Jaksa Agung HM Prasetyo sat sidak di Kejaksaan Negeri Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah/MTVN_Deo Dwi Fajar Hari

Metrotvnews.com, Semarang: Jaksa Agung HM Prasetyo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kejaksaan Negeri Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, Selasa 29 September. Dalam sidak kali ini, Jaksa Agung mengkritik pelabelan barang bukti.

"Lho, ini labelnya mana?," kata HM Prasetyo saat menemukan barang bukti yang tidak berlabel di Kantor Kejaksaan Negeri Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (29/9/2015).

"Ini, Pak. Labelnya jadi satu dengan barang bukti yang ini," kata Rifki, petugas Kejari Ambarawa.

Jaksa Agung mengatakan, pelabelan seperti itu kurang tepat. Dia mengatakan, setiap barang bukti harus diberi label masing-masing.

"Harusnya labelnya satu satu. Agar jika label yang satu hilang maka barang bukti yang satunya masih ada. Hal kecil jangan dibiasakan. Kalau hal kecil kayak macam lebel aja itu bisa menghambat kerja yang lain. Kalau sesuai aturan pasti mudah dan efektif kerja di sini," ujar dia.

Selain memeriksa ruang barang bukti, Jaksa Agung Prasetyo juga memeriksa ruang arsip, perpustakaan, dan ruang kerja jaksa fungsional. Dia sempat menanyakan pegawai kejaksaan mengenai tugas masing-masing.

"Kalau bapak sebagai bendahara yang dikerjakan apa, Pak?," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Ambarawa Said sempat mengeluhkan letak kantor kejaksaan yang jauh dari kantor pengadilan negeri. Menurut Said hal itu menghambat proses sidang.
(TTD)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /