Ahok Temukan Daging Anjing tak Layak Konsumsi di Cililitan

Intan fauzi    •    29 September 2015 12:00 WIB
daging anjing
Ahok Temukan Daging Anjing tak Layak Konsumsi di Cililitan
Penyayang binatang menyerukan untuk menghentikan pembantaian anjing dan kucing untuk makanan. (Foto:Antara/Nyoman Budhiana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menemukan adanya daging anjing tak layak konsumsi beredar di Cililitan, Jakarta Timur. Padahal Jakarta telah bebas rabies sejak tahun 1980.
 
"Sekarang kita jujur saja, ada enggak lapak-lapak jual anjing di Jakarta? Jakarta ini sudah bebas dari penyakit rabies. Sekarang kita mulai takut, ternyata anjing yang dikirim, ada dari Bali, Sukabumi, itu kita temukan sudah karatan gitu anjingnya. Itu dibakar, coba ke Cililitan. Anjing yang sudah banyak bentol-bentol, bulukan gitu, dibakar, terus disajikan," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).
 
Ahok khawatir penyakit rabies kembali menyebar. "Kalau orang yang makan, terus kena penyakit rabies, bagaimana?," tambahnya.
 
Ahok mengakui saat ini daging anjing tidak lazim dikonsumsi. Meski dalam kepercayaan Ahok diperbolehkan mengonsumsi daging anjing, Ia sendiri pun tidak pernah mencoba.
 
"Nah jadi selama ini kita selalu menganggap, anjing itu termasuk bukan hewan, saya enggak suka makan anjing, saya hanya makan hot dog. Kalau anjing enggak," tutur Ahok.


(FZN)