Ahok Minta Warga Tak Konsumsi Daging Anjing

Intan fauzi    •    29 September 2015 12:11 WIB
daging anjing
Ahok Minta Warga Tak Konsumsi Daging Anjing
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. (Foto:MI/Immanuel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membatasi peredaran daging anjing di Ibu Kota. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sedang mempersiapkan peraturan gubernur (Pergub) yang mengatur peredaran daging anjing.
 
"Kami mau siapkan, kita mau periksa," kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).
 
Peraturan itu akan mengatur pasokan daging, asal anjing, hingga cek kesehatan. Penjual daging yang nakal dikenakan sanksi. "Anjing yang dari luar, kamu beli dari mana? Nyolong anjing orang bukan? Bisa saja nyolong anjing orang," ujar Ahok.
 
Ahok mengimbau masyarakat tidak mengkonsumsi daging anjing. Sebab, daging yang beredar saat ini belum dipastikan kesehatannya. "Saya harap orang mulai takut makan daging anjing, karena daging anjing itu tidak diperiksa," katanya.
 
Ahok membolehkan daging anjing beredar asal memenuhi kualifikasi. "Silakan masuk, asal diperiksa, seperti daging sapi saja. Faktanya memang sudah banyak yang dagang (daging anjing). Saya tidak bisa melarang orang untuk tidak makan," ujarnya.
 


(FZN)