Tragedi Mina 2015

Korban Meninggal Tragedi Mina Sudah Dimakamkan di Arab Saudi

Al Abrar    •    29 September 2015 12:19 WIB
tragedi mina 2015
Korban Meninggal Tragedi Mina Sudah Dimakamkan di Arab Saudi
Keluarga korban tragedi Mina menunjukkan foto Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Depok, M. Fadli Mustanudin (36) di kediamannya Jalan Kawi III, Depok, Jawa Barat, Senin (28/9/2015). Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Media Center Haji Panita Penyelenggara Ibadah Haji Pusat Kementerian Agama Arfi Hatim mengungkapkan, jasad WNI korban insiden Mina yang sudah teridentifikasi telah dimakamkan. "Yang sudah teridentifikasi sudah ada beberapa yang dimakamkan oleh pemerintah Arab Saudi," kata Arfi di kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

Namun, Arfi tak menyebut jumlah. Dia hanya menjamin, Kemenag segera mengumumkan nama-nama jenazah yang telah dikuburkan.  

"Kami akan update secepatnya kira-kira berapa dari jumlah korban teridentifikasi dan telah dimakamkan begitu. Nanti akan kami sampaikan secepatnya informasi itu," tegasnya.

Data terakhir yang dilansir korban asal Indonesia yang wafat mencapai 46 orang. Angka itu bertambah satu orang dari informasi yang dirilis sebelumnya. 

Kepala Daerah Kerja Mekkah, Arsyad Hidayat mengatakan, satu WNI yang baru diketahui ikut jadi korban meninggal adalah Dahlia Sulaiman yang tergabung delam kelompok terbang 14 embarkasi Batam. 

Arsyad mengatakan, jumlah korban wafat terdiri dari 42 Jemaah haji Indonesia dan empat mukminin yang sedang berhaji. Korban luka dan harus dirawat di rumah sakit berkurang dari 10 jemaah haji menjadi tinggal tujuh jemaah.

"Tiga telah dinyatakan pulang ke pemondokan," kata Arsyad di Mekkah, dini hari tadi.


(KRI)