BTN Jaga Pertumbuhan Kredit di Level 18%

Eko Nordiansyah    •    29 September 2015 15:09 WIB
btn
BTN Jaga Pertumbuhan Kredit di Level 18%
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) masih cukup tinggi di tengah lesunya perekonomian nasional. Bahkan, sampai dengan semester I-2015 ini pertumbuhan KPR BTN mencapai 18 persen.

"Pertumbuhan kredit KPR BTN itu 18 persen sampai semester I-2015," ujar Direktur Mortgage BTN Mansyur S. Nasution, ketika ditemui di GOR Tangerang, Jalan A.Dimyati Tangerang, Selasa (29/9/2015).

Dirinya menambahkan, pertumbuhan sebesar 18 persen juga masih bertahan sampai dengan saat ini dan akan tetap dipertahankan oleh bank berpelat merah tersebut hingga akhir tahun. "Kalau sampai sekarang kita masih bisa pertahankan itu terus. Kita akan berusaha tahan yang 18 persen untuk akhir tahun," jelas dia.

Meski perekonomian Indonesia tengah mengalami perlambatan, namun Mansyur meyakini pertumbuhan bisnis properti khususnya untuk perumahan masih cukup tinggi. Pasalnya, permintaan rumah tiap tahunnya juga cenderung meningkat.

"Kita bisa pastikan bisnis properti masih menggeliat. Secara umum, properti itu khususnya industri perumahan, saya bisa katakan pertumbuhan kredit kita bagus," pungkasnya.


(ABD)