Ade Irawan Ungkap Kekesalan di Ruang Sidang

Octavianus Dwi Sutrisno    •    29 September 2015 15:43 WIB
kasus korupsi
Ade Irawan Ungkap Kekesalan di Ruang Sidang
Foto: Terdakwa kasus korupsi perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi, Ade Irawan (kanan)/Ant_Agus Bebeng

Metrotvnews.com, Bandung: Terdakwa kasus korupsi perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi, Ade Irawan menumpahkan kekesalannya dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Bandung, Jawa Barat. Mantan Ketua DPRD Cimahi, itu geram sebab anggota DPRD Cimahi tidak mengembalikan sisa uang perjalanan dinas sebanyak Rp2 miliar sehingga menyebabkan dirinya terseret dalam kasus ini.

"Kenapa saya akhirnya jadi terdakwa saat ini, karena kalian (anggota dewan 2009-2014) tidak mengganti ketika LP (laporan) BPK terbit," kata Ade Irawan di ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jalan L L R E Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (28/9/2015).

Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Marudut Bakara. Sidang mendengarkan keterangan saksi yakni 12 anggota DPRD Cimahi 2009-2014. Di antaranya Achmad Gunawan, Suharto, Rita Sukendar, Dedi Kuswandi, Aida Cakrawati, Nurhasan, Cecep Rustandi, Ajang, Alfian, Aep, Masrokhan, dan Rukma. Selain itu, ada dua orang dari biro perjalanan dan pegawai negeri sipil (PNS) DPRD Kota Cimahi yang hadir dalam sidang.

Ade menilai, anggota DPRD Cimahi saat itu lalai sebab tidak mengevaluasi temuan BPK. Bupati Sumedang, itu tak terima jika dirinya diminta bertanggungjawab atas kasus tersebut.

"Saya kebagian pedasnya sedangkan kalian (anggota DPRD Cimahi) yang makan sambelnya," imbuh dia.


(TTD)


Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018
Piala AFF 2018

Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018

10 minutes Ago

Kembalinya Etheridge ke Piala AFF ditandai dengan hasil positif. Filipina berhasil meraih kemen…

BERITA LAINNYA
Video /