Pilkada Surabaya 2015

Saat Rasiyo Datangi Sekolah, Whisnu Pilih Bersih-bersih Rumah

Amaluddin    •    29 September 2015 17:11 WIB
pilkada serentak
Saat Rasiyo Datangi Sekolah, Whisnu Pilih Bersih-bersih Rumah
Rasiyo (kiri) saat menjadi pembicara di SMK PGRI Surabaya, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Calon wali kota Surabaya nomor urut 1, Rasiyo, mendatangi SMK PGRI 13 Surabaya, Jawa Timur. Sementara calon wakil wali kota nomor urut 2, Whisnu Sakti Buana, memilih tetap berada di rumahnya sambil bersih-bersih.

Rasiyo yang juga mantan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu menjadi pembicara dalam acara pencerahan Guru dan Siswa SMK PGRI 13 Surabaya dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Namun Rasiyo menegaskan kehadirannya itu bukan kampanye.

"Tapi saya rindu dengan kolega dan guru-guru di PKRI. Dalam kesempatan ini, saya juga ingin mendorong agar sekolah bersiap menghadapi MEA," kata Rasiyo, Selasa (29/9/2015).

Calon yang berpasangan dengan Lucy Kurniasari itu meminta para guru dan murid mempersiapkan sumber daya manusia untuk menghadapi MEA. "Kuncinya ada pada guru dalam mendidik muridnya. Maka itu jangan pernah minder. Dan lulusan SMK harus siap mengasah kemampuannya menghadapi pasar bebas 2015 nanti," kata Rasiyo. 

Di lain tempat, Whisnu Sakti Buana belum memanfaatkan jadwal kampanye yang memasuki hari ketiga. Pasangan Tri Rismaharini itu lebih memilih beristirahat setelah masa jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Surabaya berakhir pada 28 September 2015.

Whisnu malah menghabiskan waktunya dengan beres-beres rumahnya di Jalan Pakis, Surabaya. "Saya beres-beres rumah dulu. Kemarin agendanya padat, baru bisa lengang sekarang," kata Whisnu.

Whisnu mengaku meminta izin cuti hingga hari ketiga kampanye pada tim pemenangannya. ‎"Setelah itu saya baru akan kembali beraktivitas sebagai ketua cabang (DPC PDIP Surabaya). Tapi soal lokasi di mana berkantor itu tentatif saja," tandasnya. 


(RRN)