BTN Bidik Biayai 120 Ribu Rumah

Eko Nordiansyah    •    29 September 2015 17:18 WIB
btn
BTN Bidik Biayai 120 Ribu Rumah
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Tangerang: Direktur Mortgage PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Mansyur S. Nasution menyatakan pihaknya sudah menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi kepada sebanyak 60 ribu unit rumah hingga semester I-2015. Sampai akhir tahun, BTN menargetkan mampu menyalurkan sebanyak 120 ribu unit rumah KPR bersubsidi.

"Kita sampai Juli sudah habis 60 ribu unit rumah KPR bersubsidi. Jadi kalau sampai akhir tahun tambah saja 50 ribu, itu 110 sampai 120 ribu unit, itu minimumnya," ujarnya, di GOR Tangerang, Jalan A. Dimyati Tangerang, Selasa (29/9/2015).

Dirinya menambahkan, adanya Gebyar Akad 1.000 unit sehari yang dilakukan oleh BTN Kantor Cabang Tangerang membuktikan bahwa konsentrasi bank berplat merah itu masih di sektor properti khususnya perumahan.

"Sampai sekarang kita sampaikan ke masyarakat, adanya Gebyar Akad 1.000 unit sehari menunjukan bisnis properti itu masih menggeliat. Target yang subsidi itu 120 ribu, kalau ditambah yang selisih bunga itu potensinya ada 200 sampai 250 ribut unit," terangnya.

Sementara itu, ia melanjutkan, pembangunan rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) masih terkendala masalah perizinan. Padahal, membangun rumah tipe tersebut hanya butuh waktu tiga bulan saja.

"Kalau MBR itu bangun cukup tiga bulan saja. Tapi masalahnya itu perizinan, makanya kalau perizinan ini cepat maka pembangunan juga bisa cepat," pungkas dia.


(ABD)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

15 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /