MUI Minta Pemprov DKI Menjamin Peredaran Makanan Halal

LB Ciputri Hutabarat    •    29 September 2015 17:40 WIB
daging anjing
MUI Minta Pemprov DKI Menjamin Peredaran Makanan Halal
Gedung MUI Global Halal Center. (Foto: www.halalmui.org)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta menjamin peredaran makanan halal di Jakarta. DKI harus menjamin ketersediaan makanan sesuai keyakinan warga.
 
Ketua Komisi Dakwah MUI Kiai Haji Cholil Nafis tak menyoalkan warga mengonsumsi daging anjing. Tapi, lagi-lagi dia meminta, pemerintah harus menjamin ketersediaan makanan yang baik bagi warga.
 
"Pergub (peraturan gubernur-Red.) harus mempertegas mana yang menjadi kebutuhan orang yang makan (anjing) dan menjaga agar orang tidak terkontaminasi," kata Cholil kepada Metrotvnews.com, Selasa (29/9/2015).
 
Cholil menambahkan, kebijakan itu harus tegas. Pemerintah harus memberian sanksi bagi pedagang nakal yang memalsukan daging anjing menjadi sapi.
 
"Pemerintah itu harus menjamin ketersediaan makanan sesuai keyakinan masyarakat,” Cholil menegaskan.
 
Cholil mengungkapkan, pemerintah sudah memiliki Undang-undang jaminan makan halal. Aturan itu bisa dipakai untuk menindak pedagang nakal.
 
"Sekarang sudah ada UU jaminan halal. Kalau tidak ditindak akan melukai perasaan warga yang punya hak mendapatkan bahan konsumsi yang layak dan baik sesuai dengan keyakinannya," ujarnya.


(FZN)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /