Berkedok Prostitusi Online, SPG Tipu Lelaki Hidung Belang dengan Membius

Muhammad Khoirur Rosyid    •    29 September 2015 19:25 WIB
penipuanprostitusi online
Berkedok Prostitusi <i>Online</i>, SPG Tipu Lelaki Hidung Belang dengan Membius
Empat tersangka penipuan prostitusi online diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (29/9/2015). Foto: MTVN/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Penipuan berkedok prostitusi online dibongkar polisi, Selasa, 29 September 2015. Empat tersangka diamankan Satreskrim Polrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Empat tersangka yaitu Fen-Fen, 28, warga Candi Sidoarjo yang tinggal kos di Dukuh Kupang, Surabaya; Fafa, 23, asal Lamongan yang juga indekos di Dukuh Kupang, Surabaya; Findy, 27, warga Jalan Rajawali, Surabaya; dan Markuat alias Marselan, 40, warga Jalan Margorukun, Surabaya. Ke empatnya ditangkap di Surabaya Selasa pagi.

Kepala Satreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Matanette mengatakan, di antara kedua tersangka Fafa dan Fen-Fen, dulunya seorang sales promotion girl (SPG). Karena sepi job, keduanya berniat jahat membius lelaki hidung belang. "Kedua tersangka memanfaatkan chatting melalui smartphone dengan dipasang foto-foto cantik dan menggoda," katanya, Selasa (29/9/2015).

Takdir menjelaskan, tersangka berhasil ditangkap setelah diselidiki dari rekaman CCTV salah satu hotel yang dijadikan tempat beraksi. Dari pengakuan tersangka, mereka telah beroperasi sekitar dua bulan.

"Untuk sementara masih tiga korban yang sudah melapor atas nama Joni, Jessie dan David. Ketiganya adalah warga Surabaya. Korban dijebak dengan diberikan obat penenang, setelah tak sadar barangnya dibawa kabur," ujarnya.

Beberapa hotel yang pernah dijadikan aksi tersangka di antaranya Hotel Istana Permata Juanda, Istana Permata Ngesong, dan Malibu. Di hotel-hotel itu mereka beraksi dua kali. Dan di hotel/apartemen ini mereka beraksi masing-masing satu kali, Apartemen Gunawangsa, Palm Inn, Hotel Satelit, Hotel Sahid, dan Hotel Java Paragon.

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan satu buah laptop, dua ponsel, SIM, KTP, kartu ATM, dan satu bungkus obat penenang.


(UWA)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /