XL Luncurkan Pay Point untuk Mudahkan Proses Transaksi UKM

Ellavie Ichlasa Amalia    •    29 September 2015 20:28 WIB
xl
XL Luncurkan Pay Point untuk Mudahkan Proses Transaksi UKM
Mesin elektrik yang diberikan dalam paket solusi Pay Point.

Metrotvnews.com: XL memperkenalkan solusi XL Pay Point untuk memudahkan UKM untuk menjangkau konsumen mereka yang berada di kota-kota kecil atau tidak memiliki rekening bank. Solusi XL Pay Point dijual secara bundling.

Dengan berlangganan XL Pay Point selama satu tahun, maka pelaku UKM akan mendapat perangkat mesin elektrik, aplikasi transaksi dan juga layanan paket data XL. XL menyebutkan, aplikasi transaksi yang mereka tawarkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelaku UKM.

"Layanan XL Pay Point ini bertujuan untuk memudahkan pelaku UKM untuk melakukan transaksi dengan para pelanggannya, terutama pelanggan yang ada di kota-kota kecil yang masyarakatnya masih belum terbiasa dengan transaksi elektronik menggunakan ponsel," kata Chief Digital Service Officer XL, Ongki Kurniawan.

XL menyebutkan, dengan solusi ini, para pelaku UKM dapat meletakkan mesin Pay Point di tempat strategis yang mudah dicapai oleh pelanggan mereka. Untuk bertransaksi menggunakan Pay Point, seorang pelanggan cukup memasukkan uang dengan nilai yang sesuai dengan ketentuan nominasi yang ada di mesin.

Setelah itu, mereka dapat memilih menu transaksi pada layar monitor. Sistem Pay Point dapat digunakan untuk pembayaran berbagai hal seperti pulsa, dompet elektronik, kredit permainan atau pembayaran tagihan dan cicilan.

Sebelum diluncurkan, Pay Point telah diuji oleh XL di beberapa UKM penyedia jasa telekomunikasi di 3 kota yaitu Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Dan mereka menyebutkan bahwa hasil pengujian tersebut membuktikan bahwa solusi Pay Point memiliki potensi besar.


(ABE)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /