Pemerintah Diminta Desak Arab Saudi Buka CCTV Tragedi Mina

Al Abrar    •    30 September 2015 13:30 WIB
dpr adstragedi mina 2015
Pemerintah Diminta Desak Arab Saudi Buka CCTV Tragedi Mina
Jemaah Haji di Mina-----AFP/ M Al Shaikh

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Tim Pengawas Haji DPR Khatibul Umam Wiranu meminta pemerintah mendesak Kerajaan Saudi Arabia (KSA) membuka rekaman CCTV tragedi Mina. Pemerintah diminta jangan hanya menunggu KSA.

"Dengan membuka CCTV di Mina tersebut, diharapkan diketahui pasti penyebab yang sebenarnya atas tragedi tersebut secara otentik," kata Khatibul dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/9/2015).

Langkah tersebut, kata Chatibul, guna membuat pelayanan penyelenggaraan ibadah haji makin baik. Sebab, dia menilai, pemerintah nampak tak siap dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

"Pemerintah ke depan harus bisa melakukan negosiasi secara sejajar dengan pemerintah Arab Saudi. Harus dicari cara agar pemerintah dapat melayani jemaah haji dengan baik," imbuh dia.

Dengan begitu, kata dia, pemerintah leluasa memberikan kepastian kepada keluarga jemaah. Terlebih, informasi yang diberikan saat ini masih terbatas.

"Data dan informasi ini penting untuk tidak terjadi simpang siur pemberitaan, dan secara khusus menjadikan keluarga jemaah lebih tenang," tegas dia.


(TII)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /